Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Live di Media Sosial saat Beraksi, Geng Motor Ditangkap


IL Jakarta - 21 Mei 2022 Lima anggota Geng motor yang melakukan penyerangan di wilayah Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat pada 17 Mei 2022 lalu, diamankan Jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 


Para pelaku diketahui merupakan kelompok Geng Motor "Jakarta Mystery", aksi mereka viral di media sosial Instagram setelah melakukan siaran langsung (live) saat melakukan penyerangan.


Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Handik Zusen mengatakan, para pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda, yakni di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat Dan Kampung Jombang Rawa Lele, Tanggerang Selatan.


"Aksi pelaku ini sangat meresahkan, dimana mereka melakukan penyerangan dengan bergerombol, konvoi kurang lebih 15 motor dengan membawa senjata tajam dan melakukan penyerangan secara acak dan mengupload ke media sosial," ujarnya. 


Usai beraksi, para pelaku langsung melarikan diri.


Para pelaku yang diamankan, diketahui sebagain besar masih berusia dibawah umur.


Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi membenarkan penangkapan tersebut, ia sangat menyayangkan, para pelaku yang ditangkap sebagian besar masih berusia dibawah umur.


"ini menjadi perhaian kita bersama, dan kami Sangat menyayangkan, karena mereka yang ditangkap masih berusia dibawah umur," kata Hengki.


Atas perbuatanya, para pelaku dijerat undang  undang-undang darurat Republik Indonesia nomor 12 tahun 1951. (*)

Posting Komentar untuk "Live di Media Sosial saat Beraksi, Geng Motor Ditangkap"