Breaking News

Desa Negara Nabung Adakan Berbagai Macam Kegiatan, Dalam Rangka Menyambut HUT RI


IL Lampung Timur - Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-77 Desa Negara Nabung Mengagendakan berbagai macam kegiatan dan perlombaan.


Sebagai salah satu desa penyangga ibu kota Kabupaten Lampung Timur, Desa Negara Nabung selalu berperan penting dalam rangka mendukung dan mengimplementasikan program dan Renstra Kabupaten Lampung Timur dalam memajukan pembangunan, baik di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup terlebih di bidang kepariwisataan.


Mengingat potensi Desa Negara Nabung yang cukup beragam untuk di kembangkan dan di perhatikan oleh pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Potensi tersebut tak terlepas dari pemerhati dan kebijakan untuk memberdayakan masyarakat Desa Negara Nabung.


Hal tersebut dapat terekam pada saat aktivitas masyarakat Negara Nabung yang sangat antusias menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut momentum HUT RI Ke-77 di Desa Negara Nabung, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pelaksanaan dari arahan Kepala Desa Negara Nabung dalam rangka untuk untuk menggali kreativitas dan potensi dan memotivasi para pelaku seni, budaya dan kreativitas masyarakat serta pemuda di Desa Negara Nabung.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Negara Nabung, Amir Hamzah yang biasa di sapa oleh para kaulamuda "bang Amir" menyampaikan bahwa "pembangunan Desa Negara nyabung tidak akan terwujud apabila peran masyarakat tidak di sertakan, Karena pembangunan bukan hanya tanggung jawab Kepala Desa semata atau perangkat desa. Namun peran aktif masyarakat serta trobosan dan gagasan dari semua pihak sangat mendukung untuk mewujudkan Desa Negara Nabung lebih maju" Selasa,16 Agustus 2022


Potensi tersebut dapat di lihat dari peran ibu-ibu PKK serta Kader Desa Negara Nabung dalam mengikuti kegiatan senam dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77, kegiatan tersebut di gawangi langsung oleh ibu kades sebagai ketua PKK Desa Negara Nabung (Raden Roaina red). Sebagai motivator di bidang PKK dan Kader Desa ibu Kades Negara Nabung berperan penting dalam akselerasi memajukan tim nya terlebih untuk memberikan edukasi serta menata agar kedepan PKK ini dapat menelurkan para generasi dan kader yang handal.


Di tempat yang berbeda tak kalah penting adalah potensi kepemudaan, olahraga serta pariwisata sedang berbenah dan berencana untuk melaksanakan berbagai kegiatan dan program sesuai dengan Visi Misi organisasi masing antara lain yang ikut berpartisipasi adalah Karang Taruna Nabung Jaya , Pokdarwis Negara Nabung yang siap menyelaraskan antara program Desa Negara Nabung di bidang para struktur dan infrastruktur Desa maka Karang Taruna dan Pokdarwis akan mendukung dari sisi mempersiapkan SDM yang handal, peduli serta berhasil guna dan berdaya guna untuk masyarakat Desa Negara Nabung.


Berpartisipasi nya karang taruna Desa Negara Nabung terbukti telah di laksanakan berbagai kegiatan olah raga dan perlombaan yang di pusatkan di lapangan Desa Negara Nabung yang terletak di Dusun Karang Sari. Adapun perlombaan dan permainan tersebut adalah salah satu bentuk Karang Taruna dalam mendukung dan menyelaraskan program Desa yang selama ini di perjuangkan oleh kepala Desa Negara Nabung.


Selain Karang Taruna, Pokdarwis yang membidangi pengembangan objek Pariwisata Danau Beringin Indah juga mengambil peran dalam penataan dan pengelolaan objektif wisata tersebut yang merupakan salah satu aset Desa Negara Nabung yang layak di kembangkan dan di perhatikan oleh Pemerintah Daerah khusus nya Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga kabupaten Lampung Timur.


Di sadari atau tidak Desa Negara Nabung memiliki banyak potensi yang dapat di kembangkan dan memiliki nilai jual yang cukup beragam. Bukan hanya sekedar imeg negatif saja yang selama ini di sandang. Karena potensi di bidang pemuda, ekonomi kreatif, kepariwisataan serta di bidang lain Desa Negara Nabung siap bersaing dan siap mengembangkan diri.


Akan tetapi hal tersebut tak terlepas dari arahan dan ungkapan pemerhati kebijakan dan pemerhati potensi Desa Negara Nabung,13 Agustus 2022 Herizal yang biasa di sapa Ijal gondrong menyampaikan pada saat pembukaan perlombaan dan permainan di Dusun Karang Sari yang di laksanakan oleh karang taruna nabung jaya bahwasanya " semua upaya,semua usaha yang sedang di rintis dan di perjuangkan saat ini akan sia-sia apa bila kita tidak mengambil peran sebagai aset Desa Negara Nabung untuk menjadi pelakunya dan menyadari bahwa sampai saat ini potensi itu belum terkelola dengan baik, ada banyak faktor terutama faktor kesadaran untuk memiliki dan mengembangkan semua potensi di Desa Negara Nabung, selanjutnya faktor komunikasi yang di bangun antara Desa dan pemerintah Kabupaten Lampung Timur, yang terakhir adalah kesiapan mental dan SDM yang miliki oleh Desa Negara Nabung belum tertata, tersalurkan dengan baik"


Harapan berbagai pihak dan elemen masyarakat negara nabung semoga kesertaan di berbagai kegiatan baik sifatnya perlombaan dan permainan merupakan salah satu sarana komunikasi dan barometer masyarakat negara nabung untuk menjadi kan Desa Negara Nabung menjadi salah satu Desa yang mandiri,maju serta berdaya saing tinggi. (Noviza)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com