Breaking News

H, Dawam Raharjo Melantik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur


IL Lampung Timur - Kepengurusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) masa bakti 2022-2007 yang diketuai Yus Bariah dilantik. Kepengurusan tersebut dilantik langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka kabupaten setempat Muhammad Dawam Rahardjo, Senin (1-8-2022).


Pada kesempatan itu Dawam Rahardjo mengajak pengurus Kwarcab Pramuka setempat memaksimalkan program kerja organisasi kepanduan tersebut, sebagai wadah pengembangan karakter dan keterampilan generasi muda. 


"Pengurus gerakan pramuka juga harus bisa meningkatkan peran aktif mendukung program pembangunan sesuai peran dan fungsinya," kata Dawam yang juga Bupati Lamtim itu. 


Usai dilantik, Ketua Kwarcab Pramuka Lamtim Yus Bariah menyatakan siap melaksanakan tugas, memaksimalkan pengembangan potensi generasi muda untuk menyukseskan program pembangunan di kabupaten setempat.


Terkait pelaksanaan program, Yus Bariah mengatakan dalam waktu dekat akan mengikuti Jambore Nasional di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta.


"Usai Jambore Nasional, kita juga akan menyelenggarakan Jambore Cabang tingkat Kabupaten Lampung Timur," ungkapnya.


Sebelumnya, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia juga mengajak seluruh pengurus dan anggota Pramuka Kabupaten Lamtim bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyukseskan pembangunan di kabupaten setempat. Ajakan tersebut disampaikan Chusnunia usai melantik  pengurus Mabicab Lamtim yang diketuai Dawam Rahardjo. 


"Mari kita jadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah penggemblengan karakter dan potensi generasi muda yang trampil untuk menyukseskan program pembangunan," kata Chusnunia yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Lampung itu. (Noviza)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com