Breaking News

Upacara Sertijab Kapolsek dan Kasat Intelkam Dipimpin Langsung Oleh Kapolres Lampung Tengah



IL Lampung Tengah - Polres Lampung Tengah menggelar Upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang diPimpin langsung oleh Kapolres AKBP Oni Prasetya S.IK di Gedung Aula Admani Wedhana, Rabu (8/9/2021).


Upacara Sertijab yang dilangsungkan di Aula Admani Wedhana ini, merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Lampung yang mana tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.


Hadir dalam kegiatan Upacara tersebut yaitu, Wakapolres Lampung Tengah Kompol Suparman S.Pd.,M.Si, para PJU, para Kasat, para Kapolsek serta Jajaran, dan para Perwira Stap Polres Lampung Tengah.


Kapolres Oni Prasetya selaku Inspektur Upacara Sertijab menjelaskan bahwa, “acara yang digelar hari ini selain daripada Sertijab Tiga Kapolsek dan Kasat Intelkam, ada juga pengukuhan dua Kapolsek yang mana tadi nya merupakan sebagian Pejabat Sementara dan sekarang dikukuhkan sebagai Kapolsek Tetap".


Dalam Upacara ini pejabat yang serah terima adalah Kasat intelkam dari pejabat lama AKP Edi Kurniawan kepada pejabat baru yaitu Iptu Sukoco, Kapolsek Terbanggi Besar Dari Pejabat lama Kompol Sutana Yusuf kepada Pejabat baru AKP Made Silpa Yudiawan, Kapolsek Gunung Sugih AKP M.Teguh Riwayanto kepada Pejabat baru Iptu Wawan Budi Arto.


Kapolsek Seputih Mataram Iptu Ramdani kepada Iptu Yudi Kurniawan. Sementara itu, AKP Dirhamsyah yang saat ini menjabat sebagai Kasubbag pers Bag Sumda Polres Lampung Tengah, mendapatkan promosi jabatan selaku PS Kabag Ren Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba).


Selain daripada itu, Dua Kapolsek juga dikukuhkan. Dua Kapolsek yang dimaksud yaitu PS Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso dikukuhkan menjadi Kapolsek Terusan Nunyai dan PS Kapolsek Seputih Banyak Iptu Tarmuji dikukuhkan menjadi Kapolsek Seputih Banyak.


Dalam Amanatnya, Kapolres Oni menjelaskan, “Bahwa mutasi dilingkungan kesatuan/Organisasi Polri, merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi. hal sedemikian bertujuan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan". ujarnya.


Kapolres Lampung Tengah juga mengajak kepada seluruh Personil yang hadir dalam penggelaran acara tersebut agar senantiasa selalu memberikan dukungan dan dapat terus bekerjasama dengan pejabat baru, sebagaimana yang telah diterapkan selama ini dengan pejabat lama.


Kapolres Oni Melanjutkan, “Saya berharap kepada semua pejabat baru agar dapat meningkatkan semangat, terus disiplin, dalam melaksanakan tugas sesuai SOP yang sudah ada, dan memberikan pelayanan  terbaik kepada semua masyarakat secara profesional".


“Tidak lupa juga ia menyampaikan ucapan Terimakasih kepada seluruh pejabat lama, yang mana telah bekerja dengan baik selama bertugas di Polres Lampung Tengah, Dan selamat bertugas ditempat Tugas yang baru,” papar Oni.


Dalam pelaksanaan Upacara tersebut kegiatan tetep mengikuti prokes yang ketat dengan mematuhi 5 M, “pungkasnya. (Andi)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com