Breaking News

Diduga Grogoti Dana BOS Kepsek SMPN 1 Raman Utara Lakukan Kebohongan Publik

IL Lampung Timur - Rohma Jannah selaku Kepala SMPN 1 Raman Utara Kabupaten Lampung Timur, diduga telah melakukan kebohongan publik terhadap awak media terkait dugaan penyelewangan atau penyalahan gunaan anggaran Dana BOS sekolah ditahun 2020, Senin tanggal (27/06/2022).

Untuk diketahui dan perlu disampaikan untuk sebelum nya, bahwa Rohma Jannah tengah diduga melakukan penyalahgunaan anggaran dana Bos Sekolah ditahun 2022, terkait prihal tersebut iya telah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Dikdas wilayah Pemkab Lampung Timur.

Setelah dilakukan pemanggilan dan pemeriksa oleh pihak Dikdas, Rohma Jannah mencoba menghubungi awak media melalui via whatsaap pada jum'at tanggal 24/06/2020 agar dapat hadir kesekolah SMPN 1 Raman Utara, perlu diketahui dalam ucapan yang telah iya tuturkan melalui via telpon whatsaap pada saat itu dalam ucapan nya bahwa,

"Saya minta sampean dateng kesekolah pada hari senin tanggal 27/06/2020, akan saya tunjukkan data laporan nya, kan waktu pertama sampean dateng kesekolah untuk konfirmasi dengan saya, "saya kan gak pegang data, maka senin besok saya minta sampean dateng aja kesekolah karena dari pihak Dinas Pendidikan juga saya undang," Tuturnya

Lanjutnya "Dan yang akan hadir nanti dari pihak Dinas, Staap sama Kabib Dikdas nya pada hari Senin besok, maka saya minta sampean hadir kesekolah nanti saya jelaskan berdasarkan data, dan untuk sementara ini itu saja dulu yang dapat saya sampaikan," Ungkap Rohma Jannah.

Untuk diketahui dan perlu sampaikan, bahwa atas undangan melalui ucapan yang telah disampaikan oleh Rohma Jannah tersebut hanya lah sebuah kebohongan belakang yang telah iya lontarkan, sehingga diduga telah melakukan kebohongan dan informasi terhadap publik melalui media masa, 

Dikarenakan pada saat tim dari awak media menghampiri kesekolah SMPN 1 Raman Utara, atas undangan yang telah iya sampaikan bahwa Rohma Jannah selaku kepala Sekolah SMPN 1 Raman Utara Kabupaten Lampung Timur tersebut tidak ada ditempat kerja nya.

Menurut keterangan yang didapat yang telah dikutip oleh awak Media atas keterangan yang telah disampaikan oleh salah satu dewan guru selaku staap di Sekolah nya menyampaikan.

"Bahwa Rohma Jannah tidak ada di Sekolah dan bilau tidak hadir, dan tidak ada informasi ke saya, kenapa dan apa alasan beliau tidak hadir," pungkas salah satu dewan guru selaku staap sekolah SMPN 1 Raman Utara tersebut. Perlu diketahui juga bahwa, pada saat dihubungi oleh awak media melalui via telpon Whatsaap Rohma Jannah enggan menjawab. (*) 

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com