Breaking News

Penataran Wasit/Juri Tubaba, IPSI Provinsi Lampung Berikan Aspirasi

 


IL Tubaba - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) melalui bidang Lembaga Wasit/Juri Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar acara Penataran Wasit/Juri IPSI Tingkat Cabang dengan tema "Nenemo Wasit/Juri Tubaba" yang dilaksanakan mulai pada tanggal 26-28 November 2021 di Balai Tiyuh Tirta Makmur Kabupaten setempat. Jumat, (26/11/2021).


Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus IPSI Provinsi Lampung diwakili Sekretaris Umum Agusria, Pengurus IPSI Kabupaten Tubaba Arifin, Bidang Lembaga Wasit/Juri IPSI Tubaba Sepli Putra Malaka dan 44 peserta yang terdiri 13 Perguruan Pencak Silat yang terdapat di IPSI Kabupaten Tulang Bawang Barat.

13 Perguruan tersebut yaitu : PSHT, Tapak Suci, IKSPI, Pagat Nusa, Sin Lam Ba, Jusimondo, Rajawali Putra, Garuda Putih Lampung, TTKKDH, Popsi Bhayu Manunggal, Merpati Putih, Rasa Tunggal dan Persinas Asad yang terdiri dari 39 Putra dan 5 Putri.


Dalam sambutannya, Pengurus IPSI Provinsi Lampung Agusria mengatakan bahwa dalam Penataran Wasit/Juri tahun 2021 IPSI Tubaba ia memberikan aspirasi besar atas diadakan Penataran tersebut.


"Saya memberikan aspirasi besar kepada IPSI Tubaba di Bidang Lembaga Wasit/Juri IPSI Kabupaten Tulang Bawang Barat yang mengadakan Penataran ini", ungkapnya.


Disisi lain,  Pengurus IPSI Tubaba Arifin mengatakan bahwa "Karena minimnya Wasit/Juri IPSI Kabupaten Tubaba dibidang Wasit/Juri maka diadakanlah Penataran Wasit/Juri untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam pembentukan sekaligus Penataran Wasit/Juri IPSI Kabupaten Tulang Bawang Barat tahun 2021", katanya.


Bidang Lembaga Wasit/Juri IPSI Tubaba Sepli juga menambahkan, "Penataran ini bertujuan untuk meneruskan generasi kedepannya. Agar Wasit/Juri IPSI Kabupaten Tulang Bawang Barat memiliki rasa tangungjawab dan Profesional".


Lanjutnya, "Peserta Penataran Wasit/Juri IPSI Tubaba dihadiri 13 Perguruan Pencak Silat se-Kabupaten Tulang Bawang Barat yang terdaftar", jelasnya.


Ia pun berharap, "Semoga peserta yang mengikuti Penataran ini bisa bersungguh-sungguh dalam kegiatan ini", pungkasnya.(*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com