Breaking News

Pengurus Perguruan TTKKDH Tubaba Adakan Silahturahmi



IL Tubaba - Pencak silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Kepulauan Nusantara. Seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura, Filipina selatan, dan Thailand selatan sesuai dengan penyebaran berbagai suku bangsa Nusantara.

Salah satu Pencak Silat di Nusantara adalah TTKKDH  penamaan Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir mengandung maksud semacam falsafah bagi setiap warga Cimande.

Pada malam Rabu, 16 November 2021 di Tiyuh Penumangan. Pengurus Perguruan TTKKDH Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengadakan mempererat silahturahmi antar Pengurus IPSI Kabupaten setempat.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) bapak Arifin selaku Wakil Ketua Harian dan Mantan Atlet PON XIV Lampung Supriyanto beserta jajaran TTKKDH Tiyuh Penumangan dan Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Arifin mewakili IPSI Tubaba memberikan arahan dan motivasi. "Kepada adik-adik ku, harus semangat dalam berlatih sampai selesai", ungkapnya.

Ia juga berharap, " Pengurus perguruan TTKKDH agar dapat berpartisipasi dan menorehkan prestasi membawa nama Perguruan di Event-event kejuaraan khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat", harapannya. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com