Breaking News

Kabid Propam Polda Lampung Lakukan Kunjungan Kerja di Polres Lampung Barat


IL Lampung Barat - Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol Mohamad Syarhan S.lk.,M.H saat melakukan kunjungan kerja sekaligus mitigasi dalam rangka mengurangi pelanggaran anggota yang terjadi di lapangan di Polres Lampung Barat, Sabtu, (12/2/2022).


Kabid Propam Polda Lampung tegaskan polisi tidak boleh mempermainkan masyarakat. Polisi di tuntut untuk memberikan pelayanan yang baik, cepat, dan Profesional hal itu di sampaikan saat melakukan kunjungan kerja (Kerja) di mapolres lampung barat.


Pada kegiatan tersebut jajaran Propam Polda Lampung mengecek seluruh alur untuk memastikan segala sesuatu sudah berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ada khususnya pelayanan terhadap masyarakat.


"Anggota Polri tidak boleh mempermainkan masyarakat, sebab mempermainkan masyarakat merupakan suatu pelanggaran bagi anggota Polri, berikan pelayanan yang baik, cepat dan profesional sebagai bentuk pengabdian seorang abdi negara," tegasnya.


Harapan masyarakat terhadap anggota polri sangat besar, mengayomi serta memberikan perlindungan dan pelayanan dengan rasa nyaman kepada masyarakat merupakan sebuah harapan dari mereka, sehingga semua jenis pelayanan terhadap masyarakat harus di lakukan sesuai SOP dan mekaniseme yang berlaku.


Selain itu Kombes Pol Mohamad Syarhan juga menyampaikan agar jajaran anggota Polri selalu berbenah dan memaksimalkan setiap pelayanan terhadap masyarakat. Termasuk juga anggota Polri yang selama ini belum menjalankan tugas dengan maksimal pada tahun 2022 harus di perbaiki lagi.


Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa menurunkan dan mengatasi pelanggaran anggota. Juga mampu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan visi Kapolri.


"Harapan kita bagaimana agar anggota Polri bisa menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan visi yang di usung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yaitu Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan agar pelayanan dari anggota Polri lebih berintegritas, modern, mudah dan cepat," pungkasnya.


Dikesempatan yang sama Kapolres Lampung Barat AKB Hadi Saepul Rahman S.lk menambahkan kunjungan Kabid Propam memaknai bahwa Polri khususnya Polda Lampung dan jajaran termasuk polres lampung barat serius mengadakan perbaikan-perbaikan internal menuju Polri yang presisi.


"Tentunya saya selaku Kapolres berterima kasih atas kunjungan Kabid Propam yang turun langsung mengawasi, mengingatkan dan memberikan koreksi untuk perbaikan Polres Lampung Barat, supaya lebih baik lagi kedepanya" Pungkas Kapolres. (Rido)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com