Breaking News

Lurah Sugiana Laporkan Pendapatan PBB di Acara Musrenbang Kelurahan


IL Metro - Pemerintah kota Metro menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kelurahan tahun 2022. Kegiatan Musrenbang ini, bukan merupakan kegiatan untuk yang pertama kali nya di Kota Metro, sudah beberapa kelurahan yang melaksanakan, dan kegiatan Musrenbang kali ini diselenggarakan di kelurahan Purwosari, Senin (7/2/2022).


Hadir pada Musrenbang kelurahan tersebut yaitu, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, wakil walikota Metro Qomaru Zaman, Sugiana selaku Lurah Purwosari, seluruh Aparatur, Forkopimcam, serta para tamu undangan.


Pada laporannya, Sugiana selaku Lurah Purwosari menyampaikan bahwa, “Pendapatan PBB diKelurahan Purwosari selama dua tahun terakhir mengalami penurunan. Ini merupakan salah satu dampak dari covid-19, sehingga masyarakat banyak yang mengalami kehilangan pekerjaan, yang mengakibatkan mereka tidak dapat membayar PBB,” jelas Sugiana.


Lanjut dia, “Berdasarkan hasil kesepakatan Musrenbang pada tahun 2021 lalu, ada sebesar Rp.150.000.000,- prioritas dana iuran pembangunan Sarana Prasarana kelurahan Purwosari. Dan dana itu, akan dipergunakan untuk membuat drainase dan gorong-gorong tanpa blog, Posyandu dan 2 makam, pembangunan saluran drainase dan juga anderlah,” papar Sugiana.


“Dan kami semua berharap, dengan hadirnya Walikota dan Wakil Walikota beserta rombongan ditengah-tengah kegiatan Musrenbang ini, apa  pembangunan yang menjadi Prioritas kelurahan Purwosari pada tahun 2023 mendatang dapat terealisasikan,” harap Sugiana saat mengakhiri laporannya 


Dalam sambutan nya, dikatakan oleh Walikota Wahdi bahwa dengan adanya Musrenbang ini, salah satu guna untuk menerima masukan-masukan yang akan diinput dan diproses sejauh mana kemampuan kita dalam perencanaan pembangunan yang baik.


Musrenbang ini, kata Walikota Wahdi, “Ini guna untuk menyepakati hal-hal terkait pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2023 dengan melihat rangkaian-rangkaian perencanaan pembangunan yang sudah ada. Dan saya juga berharap agar masyarakat kelurahan Purwosari dapat mendukung dan membangun Purwosari menjadi lebih baik lagi,” tutup Wahdi Siradjuddin. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com