Breaking News

Bupati Lampung Timur Menyerahkan BLT DD Secara Simbolis dan Memastikan Siltap Desa


IL Lampung Timur - Bupati Lampung Timur (Lamtim), Dawam Rahardjo, memastikan gaji atau penghasilan tetap (Siltap) perangkat desa di 264 Desa se-Kabupaten Lampung Timur untuk triwulan I 2022 cair pada pekan ini atau sebelum Lebaran Idul Fitri.


“Kabar gembira bahwa minggu ini gaji kepala desa dan perangkat desa se-kabupaten Lampung Timur sudah kita salurkan semuanya,” kata Dawam Rahardjo, dalam sambutanya saat pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT DD) di 7 Desa Kecamatan Mataram Baru, Selasa (26/4/2022).


“Kutahu yang kau mau. Tapi ingat, tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat. Kita ini adalah pelayan, bos nya itu adalah masyarakat,” lanjut Dawam Rahardjo yang sontak disambut tepuk tangan para peramgkat desa yang menghadiri pembagian BLT tersebut.


Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Timur, Sukismanto Aji menyebutkan alokasi dana desa (ADD) Kabupaten Lampung Timur Triwulan 1 Tahun Anggaran 2022 untuk 264 desa sebesar Rp 42.860.478.855 sudah masuk ke rekening Desa.


“Informasi 264 Desa untuk siltap sudah masuk bank sejak hari Jumat. Untuk rekening Bank Lampung langsung bisa diambil. Sedangkan selain Bank Lampung kliring,” jelasnya.


Sementara itu, Bupati Lampung Timur (Lamtim), Dawam Rahardjo, secara simbolis menyerahkan BLT DD kepada warga di 7 desa Kecamatan Mataram Baru, Selasa (26/4/2022). Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) total mendapat Rp 900 ribu.


Di Desa Mataram Baru, total ada 175 KPM yang mendapat BLT tersebut. Kemudian, di Desa Tulung Pasik (110 KPM), Desa Mandalasari (109 KPM), Desa Teluk Dalem (122 KPM), Desa Way Areng (91 KPM), Desa Kebon Damar (145 KPM), dan Desa Rajabasa Baru (105 KPM).


Pada Triwulan I Tahun 2022 atau periode Januari-Maret ini, setiap KPM menerima bantuan yang bersumber dari dana desa sebesar Rp 900 ribu. Bantuan tersebut langsung diberikan melalui rekening masing-masing KPM.


Dalam sambutannya, Bupati Lampung timur Dawam Rahardjo mengatakan kehadirannya dalam pembagian BLT tersebut yakni untuk memastikan penyaluran bantuan itu langsung ke penerima.


“Memastikan penyaluran bantuan langsung kepada penerima dan sekaligus juga untuk bertatap muka kepada warga desa di Kecamatan Mataram Baru,” ujar Bupati.


Dawam berpesan kepada warga penerima BLT tersebut agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-sebaiknya.


“Manfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut untuk kebutuhan hidup. Jangan dipergunakan untuk hal yang tidak benar,” pungkas Dawam.


Turut hadir dalam pembagian BLT itu diantaranya Kepala Dinas Sosial Lampung Timur, Agus Subagio; Kepala BPKAD, Sukismanto Aji; Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Kristanto; serta Camat Mataram Baru, Sriyati. (Noviza)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com