Breaking News

Bupati Pringsewu Hadiri Halalbilhalal Forum TPS3R dan TPST


IL Pringsewu - Halalbilhalal Keluarga Besar Forum TPS3R/TPST (Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle dan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Kabupaten Pringsewu di Aula TPS3R Jejama Secancanan, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Rabu (11/05/22) dihadiri oleh Bupati Pringsewu Sujadi. 


Turut mendampingi Bupati Pringsewu, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.Masykur Hasan, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu Nurpajri, ST, MT, Camat Pringsewu Maudy Ary Nazolla, S.STP, MH, Koordinator Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kabupaten Pringsewu Muhammad Ridwan, Lurah Pringsewu Barat Cecep Irawan serta Ketua Forum TPS3R/TPST Kabupaten Pringsewu Lukman Riyadi, S.Pd.


Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Forum TPS3R/TPST Kabupaten Pringsewu, dimana selama ini baik TPS3R maupun TPST telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam menjaga kebersihan dengan pengelolaan sampah secara lebih modern.


Menurut bupati, membangun Pringsewu itu tidak harus dengan membangun gedung-gedung bertingkat. "Memelihara dan mengelola sampah dengan baik sehingga menjadi sesuatu yang bermanfaat itu juga merupakan bagian dari membangun Kabupaten Pringsewu", ujarnya.


Sementara itu, Ketua Forum TPS3R/TPST Kabupaten Pringsewu Lukman Riyadi, S.Pd. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu yang selama ini terus melakukan pembinaan, bimbingan dan bantuan kepada TPS3R serta TPST di Kabupaten Pringsewu. "Kami berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu dapat terus diberikan. Sebab, tanpa adanya dukungan dari pemerintah dan juga masyarakat, tentunya kami tidak dapat berbuat apa-apa", kata Lukman yang juga Ketua TPS3R Jejama Secancanan Pringsewu Barat, yang pernah menjadi juara pertama Lomba Kreasi dan Inovasi Destinasi Wisata Kategori Sapta Pesona 2022.


Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan buku berjudul 'Paspampres Dari Bank Sampah' kepada Bupati Pringsewu Sujadi, Kadis Lingkungan Hidup Nurpajri, ST, MT dan Ketua Forum TPS3R/TPST Kabupaten Pringsewu, sekaligus Ketua TPS3R Jejama Secancanan Pringsewu Barat Lukman Riyadi, S.Pd. oleh Koordinator Program Kotaku Kabupaten Pringsewu Muhammad Ridwan.


Sehari sebelumnya, Bupati Pringsewu juga menghadiri halalbilhalal yang diselenggarakan oleh Pokja Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu di kediamannya di Pekon Gemahripah, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu. (Rhn)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com