Breaking News

DPC AJO Indonesia Siap Bersinergi Dengan Pemkab Pesibar


IL Pesisir Barat - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan audiensi bersama Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Pesibar, di Sekretariat AJOI Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (24/05/2022).


Dalam acara tersebut Kepala Dinas Kominfotik Suryadi SIP, M.M, mengatakan bahwa sinergi wartawan dalam rangka mempercepat pembangunan dan pengawasan dalam melaksanakan demokrasi di tingkat kabupaten ini sangat diperlukan, sehingga tercipta pemerintahan yang bersih dan berkesinambungan untuk mencapai Negeri Para Sai Batin dan Ulama yang maju dan sejahtera.


"Saya berharap dengan adanya audiensi ini kita bisa bersama-sama membangun Pesisir Barat yang lebih baik kedepannya", ujar Suryadi.


Suryadi menambahkan kehadiran awak media dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai kode etik jurnalistik dalam melakukan penyajian atau penyebarluasan berita melalui media sangat dibutuhkan masyarakat, karena dengan adanya berita masyarakat dapat mengetahui berbagai macam informasi dari segala aspek kehidupan sehari-hari, pengetahuan, edukasi, pristiwa, dan masih banyak lainnya. 


Sehingga dalam pelaksanaannya pelaku jurnalistik atau yang biasa disebut wartawan harus dirangkul untuk menciptakan berita yang bermanfaat dan bertujuan positif untuk masyarakat luas, khususnya dalam penyebarluasan informasi pemerintahan dalam melaksanakan kinerjanya.


Ketua Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Pesisir Barat Yon Fisoma menyambut baik kehadiran Dinas Kominfotik di sekretariatnya, ia mewakili jajarannya mengatakan siap mensukseskan program pemerintahan dalam membangun Pesisir Barat yang lebih unggul, terlebih saat ini organisasi AJOI memang ditujukan untuk menciptakan wartawan yang berkompeten, profesional serta aktif memberikan informasi yang positif ditengah khalayak ramai. 


Yon juga meminta Pemerintah Pesisir Barat dapat mendukung penuh program AJOI untuk kemajuan masyarakat Pesibar, yang mana sebelumnya diketahui telah banyak kegiatan positif yang telah dilaksanakan AJOI di Kabupaten termuda di Lampung ini, seperti pelatihan dasar jurnalistik dan sosialisasi bijak menggunakan media sosial bagi generasi milenial, sosialisasi stop bullying yang ditujukan untuk para pelajar, pembagian bansos bagi masyarakat kurang mampu dan berbagai macam kegiatan Positif lainnya. (Tim DPC Ajo Indonesia Pesibar)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com