Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemerataan Infrastruktur Pendidikan, Bupati Sidoarjo Siapkan Pembangunan Tiga Sekolah Baru


IL Sidoarjo - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor tengah menyiapkan pembangunan tiga sekolah baru tingkat menengah dan atas. Penambahan sekolah baru tersebut sebagai bentuk komitmennya membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui pemerataan pembangunan infrastruktur pendidikan di Sidoarjo. 


Hal itu disampaikan Bupati Sidoarjo usai meresmikan Masjid An Nafi di Sekolah Antartika 2 Sidoarjo. Jum',at, (13/5/2022).


Dua sekolah tingkat atas yang disiapkan pembangunannya yakni sekolah SMK Negeri Sedati dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tulangan. 


Saat ini pemkab Sidoarjo sudah menjalin komunikasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk kolaborasi dalam pembangunan SMK Negeri Sedati. 


Pemkab juga menjalin komunikasi dengan Kementerian Agama untuk merealisasikan pembangunan sekolah MAN Tulangan. 


Sedangkan satu sekolah baru tingkat menengah yang dibangun yakni sekolah SMP Negeri 2 Tulangan.


Penambahan tiga sekolah baru tersebut menjadi salah satu program prioritas dalam meningkatan kualitas SDM dengan melalui pemerataan infrastruktur pendidikan. 


Saat ini pemkab Sidoarjo sedang dalam proses lelang pembangunan SMP Negeri 2 Tulangan. Targetnya tahun ini selesai dibangun dengan sembilan ruangan.


"Pemkab Sidoarjo tengah menyiapkan pembangunan MAN 2 Tulangan dan SMK Negeri Sedati. Penambahan sekolah baru tersebut bertujuan untuk membangun SDM yang unggul lewat pemerataan pembangunan infrastruktur pendidikan. Untuk SMPN 2 Tulangan pembangunannya dilaksanakan tahun 2022," ujar bupati alumni Fisip Unair Surabaya itu. (*)

Posting Komentar untuk "Pemerataan Infrastruktur Pendidikan, Bupati Sidoarjo Siapkan Pembangunan Tiga Sekolah Baru"