Breaking News

Sat Lantas Polres Mesuji dan Unit Kamsel Melaksanakan Kegiatan Polsana (Polisi Sahabat Anak)


IL Mesuji - Sat Lantas Polres Mesuji melalui Unit Kamsel melaksanakan kegiatan Polsana(Polisi Sahabat Anak) dan memberikan imbauan pentingnya vaksinasi di SDN 14 Simpang Pematang(Sekolah Dasar Negeri 14), Kabupaten Mesuji Lampung, Rabu 25 Mei 2022.


Kegiatan Posana itu dipusatkan kepada siswa siswi SD Negeri 14 Simpang Pematang guna mensosialisasikan pengenalan Rambu-rambu Lalu Lintas serta memberi pemahaman tentang tata cara etika berkendara sekaligus memberikan imbauan pentingnya untuk melakukan Vaksinansi dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan(Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.


Kegitan tersebut digelar oleh Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H.,M.H., bersama Kanit Kamsel Sat Lantas Aiptu Sunu Waspodo, Brigpol Fajar Nurman, Briptu IYH. Simanjuntak dan Briptu Amos N Simanjuntak.


Kasat Lantas Iptu Wahyu Dewi Kristanto menjelaskan, digelarnya kegiatan Posana ini agar siswa siwi SD Negeri 14 Simpang Pematang memahami dan mentaati Peraturan Perundang-undangan dan Rambu-rambu Lalu Lintas, juga sadar akan pentingnya Vaksinansi dan menerapkan Protokol Kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.


Lanjutnya, "Kami juga memperkenalkan disiplin berlalu lintas sejak dini, pengenalan rambu rambu lalu lintas, memberi pemahaman tentang tata cara etika berkendara dan menanamkan pemahaman serta kesadaran sehingga keselamatan berlalu lintas dapat terwujud," terangnya.


Kasat Lantas mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan santun dan humanis di lapangan, demi mewujudkan keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Mesuji.


"Olehnya dilaksanakan, kegiatan sederhana yaitu Polantas Ramah dan Murah Senyum Humanis," ujar Wahyu.


Dikatakan, program tersebut juga merupakan implementasi program kerja Kapolres Mesuji Yuli Haryudo, S.E., yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya menjadi polisi yang bermanfaat bagi sesama manusia.


"Ini juga sesuai dengan anjuran Wakapolres Mesuji Kompol Juli Sundara A.,Md., agar polisi selalu proaktif dan inovatif turun hadir di tengah-tengah masyarakat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman," kata Kasat Lantas Iptu Wahyu. (Toni)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com