Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waka Polres Mesuji Polda Lampung Kompol Juli Sundara A.Md.


IL Mesuji - Mengenal lebih dekat Sosok Waka Polres Mesuji Polda Lampung serta Torehan Prestasi Kompol Juli Sundara A.Md, dalam mencapai Kesuksesan hingga saat ini.


Dalam mencapai puncak Kesuksesan seperti sekarang ini bukanlah hal yang gampang dan mudah, butuh perjuangan dan perjalanan yang sangat amat panjang, perih, getir dan penuh rintangan sering dialaminya saat bertugas. Ucap Waka Polres kepada awak Media saat berbincang di sela-sela kesibukannya, Sabtu (21/05/22).


Ia mulai menjejakkan kakinya dalam meniti Karir setelah Lulus Sekolah Menengah Atas pada Tahun 1992/1993 dengan mengabdikan diri sebagai Anggota Polri.


Selama menjadi Anggota Polri dirinya pun sudah banyak makan Asam Garam, sebelum menjadi Waka Polres Mesuji ia pernah menjabat sebagai Kanit PJR Ditlantas Polda Lampung, Kasat Lantas Polres Metro, Kasat Lantas Polres Lamteng, Paur SIM Ditlantas Polda Lampung, dan Kabag Ops Polres Lamteng. Ungkapnya lebih lanjut


Sepanjang bertugas dari Bintara mulai Tahun 1992/1993 dia pun meneruskan jenjang Pendidikan di Secapa Polri Pada Tahun 2006 kemudian melanjutkan Pendidikan Sespima Polri nya pada Tahun 2015.


Selain Kesuksesan Karir di Kepolisian dirinya pun sering mengikuti Kejuaraan Nasional dan juga menjadi Pelatih Rangkaian Beladiri Polri, pada Ajang Piala Kapolri ia pun Sukses sebagai Juara dan meraih Medali Emas.


Selain menjadi Pelatih Beladiri Polri, ia juga sebagai Pemegang Sabuk Hitam Beladiri Polri, kemudian dirinya pun aktif pada Olah Raga Beladiri JUDO sebagai Pemegang dan Nasional, sekaligus menjadi Wasit Judo Nasional.


Kompol Juli Sundara berharap agar di Polda Lampung Mulai melakukan Regenerasi Bintara-Bintara Remaja yang akan menjadi penerus Cabang Beladiri Polri dan Judo di Polda Lampung.


Mengingat Stok Atlit Judo Polri Polda Lampung sudah kurang Produktif, dikarenakan Usia yang sudah rata-rata di atas 45 tahun. Mudah-Mudahan Regenerasi dapat Terwujud sehingga Polda Lampung Dapat Menorehkan Prestasi dan membawa Nama Harum kembali di Kancah Nasional seperti sebelumnya. Harapnya. (Toni)

Posting Komentar untuk "Waka Polres Mesuji Polda Lampung Kompol Juli Sundara A.Md."