Breaking News

PMI Pesisir Barat Gelar Donor Darah


IL Pesisir Barat - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, menggelar kegiatan donor darah di event krui Fair 2022, Kegiatan berlangsung di lapangan Pekon Pelita Jaya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kamis, (16/06/2022).


Ketua PMI Pesisir Barat Edi Mukhtar, diwakili oleh Joni iskandar Selaku Kepala Markas PMI Pesibar, mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan oleh PMI itu merupakan yang kesikian kalinya.  Sehingga, dalam pelaksanaannya diikuti antusias oleh masyarakat dengan berbagai jenis golongan darah yang akan mendonorkan darahnya di PMI.


“Masyarakat yang mendonorkan darahnya hari ini berasal dari berbagai pihak, dan benar-benar dalam kondisi sehat". 


Dijelaskannya, kegiatan donor darah itu akan sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan darah saat berobat dirumah sakit. Sesuai dengan slogan PMI yakni “setetes darah anda, nyawa bagi sesama”. 


Untuk itu dengan adanya aksi kemanusiaan itu mudah-mudahan dapat membantu sesama masyarakat. Sehingga dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi kebiasan masyarakat pesisir barat untuk menyumbangkan darahnya kepada yang membutuhkan. Ujarnya 


Masih kata Joni, kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Pesibar akan dilakukan secara rutin apa lagi ada acara-acara besar, seperti Krui Fair dan sebagainya.


PMI Pesisir Barat menargetkan 200 kantong sekarang sudah mencapai 205 kantong artinya sudah oper target, sedangkan UTD PMI Kota Bumi hanya membawa 2010 kantong kalau melihat antusiasnya masyarakat, 2010 kantong akan terpenuhi semua.


Selanjutnya, semua kantong darah itu akan dibawa ke UTD PMI Kotabumi. Sehingga nanti jika ada masyarakat khususnya di Kabupaten Pesisir Barat ada yang membutuhkan darah di Rumah Sakit, maka kita akan berkoordinasi ke UTD PMI Kotabumi,” pungkas Joni. (Rido)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com