Breaking News

Waka Kesiswaan SMPN 1 Marga Tiga, Titip Salam Terhadap Dinas Pendidikan Lamtim, Terkait Keluhan Siswa

IL Lampung Timur - Salah seorang oknum wakil kepala Sekolah kesiswaan Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu (SMPN 1) Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur, menitip salam terhadap Dinas Pendidikan wilayah Pemkab Lampung Timur, atas keluhan siswa yang belum terima ijasah yang diduga belum melunasi uang komite Sekolah, Senin tanggal (25/7/2022.

Untuk diketahui terkait perihal tersebut, beberapa siswa alumni SMPN 1 Marga Tiga tahun pembelajaran 2020-2021, keluhkan atas penahanan ijasah yang dilakukan oleh pihak Sekolah SMPN 1 Marga Tiga, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur karena belum melunasi uang komite.

Prihal tersebut disampaikan secara langsung oleh beberapa siswa kepada awak media melalui surat pernyataan maupun secara lisan, bahwa ijasah kami tidak dapat diambil kalau kami belum melunasi uang komite nya, bahkan kami juga pernah dateng kesekolah untuk ngambil ijasah namun enggan diberikan oleh pihak sekolah kalau belum melunasi uang komite tersebut, "ungkap beberapa siswa yang telah lulus pada tahun 2020 lalu.

Untuk selanjut nya dan perlu diketahui, menerut keterangan yang telah disampaikan oleh salah satu oknum waka kesiswaan SMPN 1 Marga Tiga, yang bernama Gawang, menyampaikan kepada awak media saat dikonfirmasi, "bahwa kami dari pihak Sekolah SMPN 1 Marga Tiga, menurut sepengetahuan saya, kami tidak pernah melakukan pungutan atau penarikan uang untuk pengambilan ijasah terhadap siswa yang sudah lulus, "pungkas gawang selaku waka kesiswaan.

Masih lanjut gawang, menerangkan melalui via whatsaap, saya pun siap bila dimintai keterangan lebih lanjut, dan sampaikan salam saya bang ke Dinas "Assalamu'alaikum, "trimakasih sebelumnya. "Dan anak pinter bang yang sudah bisa membuat surat pernyataan dengan bahasa hukum.

"Ternyata alumni saya lebih pinter dari yang saya kira, mudah-han kedepan menjadi anak anak yang berbakti serta dapat menegakkan kebenaran, amiiin. "Dan ini tadi yang mengambil ijasah orang tuanya, dan beliu tidak menyampaikan keberatan kepada kami, trimakasih bang, kita akan ketemu dalam momen yang berbeda, tentunya dalam suasana yang berbeda "tutur gawang terhadap awak media melalui pesan via whatsaap nya. (*) 

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com