Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dinas PUPR Tubaba Mengedepankan Skala Prioritas Pembangunan dan Kebutuhan Masyarakat


IL Tubaba - Pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) pada tahun anggaran 2022 tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur (Fisik) sebagai program kegiatan utama yang menjadi harapan masyarakat.

Tentunya ini merupakan wujud nyata dan komitmen pemkab tubaba yang terus menerus berupaya melanjutkan, sekaligus melaksanakan program pembangunan berkelanjutan dalam rangka mendorong kemajuan daerah sejalan dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terus menerus dilakukan.

Dengan memprioritaskan kebutuhan vital masyarakat Dinas PUPR tetap fokus pada pembangunan fisik, salah satunya infrastruktur jalan yang menjadi perhatian khusus baik itu perbaikan berskala/rehabilitasi jalan maupun rekontrusksi-rekontruksi peningkatan jalan.

Kepala dinas PUPR Iwan mursalin. MT, mengatakan mengingat jalan merupakan akses bagi masyarakat tentu ini menjadi pokok utama untuk kelancaran transportasi masyarakat baik itu masyarakat yang ada di tubaba maupun diluar daerah daerah tubaba.

"Meski dengan anggaran yang sangat terbatas, pihaknya tetap berupaya memperhatikan keluhan masyarakat tentang perbaikan-perbaikan sarta kerusakan badan jalan terutama jalan-jalan poros yang tersebar di wilayah 9 kecamatan.

Saat ini dengan anggaran terbatas  prioritas dalam peningkatan infrasruktur pembangunan  jalan tetap berlangsung yang tersebar terletak di 4 titik diantaran toto katon-toto makmur kecamatan Batu putih dan Marga jaya - Suka jaya di kecamatan Gunung Agung.


Selain infrastruktur jalan pembangunan jembatan juga dijadikan prioritas tahun ini, meski mampu menangani 3 unit jembatan yang berada di 3 wilayah kecamatan yakni Kecamatan Gunung Agung, Tulang Bawang Udik dan Batu Putih yang saat ini masih dalam tahap persiapan di lapangan" katanya, Senin (01/08/2022).

Kita berharap pelaksanaan selesai tepat waktu sehingga akses transportasi bagi masyarakat dapat berjalan dengan lancar, bersama-sama bagi masyarakat mari ikut awasi serta menjaga hasil pembangunan yang telah dilakukan tersebut.(ADV)

Posting Komentar untuk "Dinas PUPR Tubaba Mengedepankan Skala Prioritas Pembangunan dan Kebutuhan Masyarakat"