Breaking News

Kondisi Jalan Sempit dan Menikung, Truk Bermuatan Kernel Terbalik

IL Pesisir Barat - Bermuatan Biji sawit (Kernel) Truk Isuzu terbalik di jalan lintas Krui - Liwa Tepatnya di Pekon Labuhan Mandi Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat. Minggu malam (14/08/2022) Sekitar jam 21.00 wib

Truk Isuzu dengan Nomor Polisi (Nopol) BE 9939 AJ itu terperosok ke bagian jalan yang amblas karena hendak menghindari kendaraan pribadi yang datang dari arah berlawanan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

"Namun kerugian materi ditapsirkan mencapai hingga puluhan juta rupiah akibat kerusakan di beberapa bagian mobil". 

Sopir truk Ami (30), warga Lampung Tengah, menjelaskan kronologisnya mobil yang di tumpanginya datang dari arah Krui menuju Liwa dengan muatan kernel seberat 15 ton yang akan diantar menuju Metro.

"Dari Bengkulu, saya beriringan dengan dengan empat teman. Namun di lokasi, posisi mereka sudah lebih dulu," jelasnya,  Senin (15/8/2022).

Di tempat kejadian, ada kendaraan lain dari arah berlawanan. Sementara kondisi jalan sempit dan menikung, serta ada bagian yang  sudah amblas.

"Hingga mengakibatkan ban belakang truk saya masuk ke jalan yang amblas tadi dan mengakibatkan mobil terbalik," Jelasnya

Yanto (45) salah satu warga setempat mengatakan bahwa peristiwa mobil terbalik di titik tersebut bukan baru pertama terjadi, bahkan peristiwa yang terjadi hari ini sudah kesekian kalinya penyebabnya hampir sama berpapasan dan terjebak di amblasan Ruas Jalan Nasional Lintas Krui Liwa.

Dia pun berharap agar pihak terkait segera melakukan penanganan terhadap ruas jalan nasional lintas Krui-Liwa yang mengalami amblas sebab bukan hanya satu atau dua titik saja namun ada sejumlah titik yang mengalami amblas.

"Jangan nunggu ada korban jiwa dulu baru diperbaiki, ini kan bahaya apa lagi jalan Nasional setiap hari mobilitas antar Kabupaten bahkan Provinsi tinggi disini jadi segera di perbaiki lah kasian pengendara yang melintas," Ujarnya. (*) 

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com