Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Korem 043/Gatam Peringati Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M

IL Bandar Lampung - Senin 01/08/2022, bertempat di masjid Al Ikhlas Makorem 043/Gatam jalan Tengku Umar no 85 kelurahan Penengahan kecamatan Kedaton Bandar Lampung, prajurit dan Pns Makorem 043/Gatam peringati tahun baru Islam 1444 Hijriah/2022 M. 

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran surat At Taubah ayat 36 oleh Pratu Muhammad Dony Tabakpan Yonif 143/TWEJ dan Sari Tilawah oleh Pns Revi Rosanti personel Denma Korem 043/Gatam.

Dalam kesempatan ini Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Infanteri Prasetyo membacakan amanat Komandan Korem 043/Gatam antara lain, bahwa bulan Muharram adalah permulaan tahun Hijriyah merupakan bulan yang mulia dan terpuji Rasulullah sendiri menyebutnya bulan Allah maka dari itu dengan memperingati tahun baru Hijriyah ini saya mengajak kepada saudara sekalian untuk meningkatkan amal kebaikan sesuai dengan makna yang terkandung dalam tahun baru Hijriyah di mana Khalifah Umar Bin Khattab telah menetapkannya agar seluruh umat Islam senantiasa mengingat peristiwa hijrah Rasulullah SAW untuk berdakwah menegakkan agama Islam.

Dengan adanya peringatan tahun baru Hijriah ini kita semua diharapkan agar berbenah diri tentang perbuatan yang salah harus diubah agar menjadi benar dan yang kurang ibadahnya hendaknya ditambah supaya menjadi sempurna demikian seterusnya sehingga amalan kita menjadi semakin sempurna dan sebagai insan hamba Allah SWT kita tidak luput dari berbagai kesalahan kekurangan maupun kehilangan lainnya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara maupun dalam pergaulan sehari-hari, Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita beristighfar dan pemujaan memohon ampun kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas segala kesalahan dan kehilapan kita di masa lalu karena kepada-Nyalah tempat kita memohon ampun dan tempat kita berlindung kiranya di tahun baru Islam ini kita mendapat berkah yang berlimpah guna perbaikan dan peningkatan kinerja serta pengabdian kita kepada bangsa dan negara di masa yang akan datang.

Adapun acara inti di isi dengan ceramah agama hikmah tahun baru Islami oleh Bpk. Hi. Aidi Afrian, S.Sos.I., (Pimpinan Ponpes Tahfidzul Qur'an Putri Dewan Da'wah Bandar Lampung).
 
Hadir dalam acara Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrijanto, para Kasi Kasrem 043/Gatam, para Dan/Ka Balakrem 043/Gatam, para Prajurit dan ASN Korem 043/Gatam. (*) 

Posting Komentar untuk "Korem 043/Gatam Peringati Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M"