Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Masyarakat Waluyojati Antusias Ikuti Upacara HUT RI ke 77 di Halaman Balai Pekon

IL Pringsewu - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) diselenggarakan di Seluruh Nusantara, Rabu (17/8/2022). Tidak terkecuali masyarakat di Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung tampak antusias mengikuti upacara. 

Berdasarkan pantauan ILampung.com, masyarakat sudah mulai berdatangan ke Kompleks balai Pekon Waluyojati sejak pukul 07.30 WIB., Mereka datang berkumpul memadati halaman depan balai Pekon setempat.

Tampak Kepala Pekon bapak Gunawan sebagai Pembina upacara dan Usman Hasan selaku Kasi Kesejahteraan di Pekon Waluyojati sebagai Pemimpin Upacara.

Dalam Amanat upacara HUT RI ke 77, Gunawan mengatakan semangat gelora kemerdekaan kepada para kawula muda.

"Kita teruskan semangat para pahlawan Kita, mengisi kemerdekaan ini dengan semangat pembangunan karena hal tersebut juga merupakan perjuangan yang tidak kalah pentingnya dengan perjuangan merebut kemerdekaan", ucap Pembina Upacara.

Gunawan juga menyampaikan sepenggal kalimat yang dikutip dari sang Proklamator Dr. Ir. H. Soekarno.

"Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tetapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri", lantangnya.

Kegiatan upacara berjalan lancar dan Khidmat, hadir dalam upacara tersebut diantaranya Ketua Badan Hippun Pemekonan (BHP) beserta jajaran, Babinsa dan Babinkamtibmas Pekon Waluyojati, seluruh Perangkat Pekon Waluyojati, Kepala Dusun dan RT seluruh Pekon Waluyojati, Ketua Penggerak PKK beserta seluruh Kader Pekon Waluyojati, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat Pekon Waluyojati.

Dalam kesempatan usai kegiatan upacara Kepala Pekon Gunawan menyampaikan adanya kegiatan lomba memancing yang diselenggarakan di Pekon Waluyojati dan di ikuti seluruh warga masyarakat Waluyojati guna memeriahkan HUT RI ke 77.

"Dengan adanya perlombaan memancing ini di harapkan bisa menjaga kerukunan antar masyarakat khususnya Pekon Waluyojati yang diadakan di dusun Waluyojati", tutupnya. (rhn)

Posting Komentar untuk "Warga Masyarakat Waluyojati Antusias Ikuti Upacara HUT RI ke 77 di Halaman Balai Pekon"