Breaking News

Sebanyak 450 KPM Tiyuh Penumangan Menerima Program Ketahanan Pangan

IL Tubaba - Sebagai langkah pemulihan ekonomi yang terdampak Covid-19 dan terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, Pemerintah Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung laksanakan program ketahanan tangan dibalai Tiyuh setempat, Jum'at (02/09/2022). 

Kepala Tiyuh setempat Saikudin mengatakan berdasarkan Peraturan presiden (Perpres) Nomor 104 tahun 2021 tentang rincian anggaran yang undang -undang tersebut mengamanatkan serta mewajibkan setiap Desa/Tiyuh agar menganggarkan DD sebesar 20%  untuk program ketahanan pangan.

"Melalui anggaran Dana Desa tahap III tahun 2022, sebesar 20% nya kita realisasikan untuk program ketahanan pangan dengan jumlah 450 keluarga penerima manfaat (KPM) berupa sembako, dan berharap dengan terlaksananya program ini bisa memberikan manfaat besar dan bisa meringankan perekonomian penerimanya" Ucapnya. 

Ditempat yang sama, salah satu warga penerima program itu mengucapkan terima kasih kepada pemkab tubaba khususnya tiyuh penumangan dengan adanya program ini, sangat membantu meringankan perekonomian disaat pandemi saat ini, kami berharap agar program ini bisa berlanjut seterusnya," Harapnya. (Angga)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com