Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Restocking 1 Juta Ekor Benih Ikan Endemik di Perairan Kuala Dente Teladas


IL Tulang Bawang - Bupati Winarti yang diwakili oleh Sekda Tuba Ir Anthoni MM hadiri Restocking 1 juta ekor  benih ikan endemik di Perairan Kuala Dente Teladas.


Ikan Bandeng dan ikan kakap merah yang menjadi Primadona Perairan Kuala Dente Teladas kini semakin terbatas stock dan keberadaan nya. Hal ini disebabkan maraknya pola tangkap ikan yang tidak sesuai aturan serta tidak pernah dilakukan upaya pelestarian dengan menambah jumlah bibit ikan yang ada pada perairan tersebut. Dalam upaya melestarikan ikan endemik di daerah perairan Kuala maka Gubernur Lampung Ir Arinal Junaidi menginisiasi kegiatan "Restocking 1juta ekor benih ikan endemik " yang terdiri dari benih ikan bandeng dan benih ikan kakap merah. Acara ini dilaksanakan di perairan Kuala Teladas, Selasa (4/10/2022).


Mewakili Gubernur Lampung yang berhalangan hadir, Bapak Ir. Kusnardi, M.Agr E.C, asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan stock ikan asli daerah tersebut. Harapannya kelak dapat meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan penduduk. Dalam kegiatan ini turut hadir bapak Ismet Roni Anggota komisi IV DPRD Provinsi Lampung beserta beberapa pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah Provinsi Lampung.


Bupati Tulang Bawang ibu Dr Hj Winarti SE MH yang dalam hal ini diwakili oleh sekretaris daerah kabupaten Tulang Bawang bapak Ir Anthoni MM yang juga didampingi oleh Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr Pahada Hidayat serta para pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Gubernur Lampung Bapak Ir Arinal Junaidi yang telah memilih Kabupaten Tulang Bawang menjadi salah satu fokus kegiatan Restocking benih ikan endemik tahun 2022.


Kegiatan ini tentu menjadi stimulan yang luar biasa bagi perkembangan dunia perikanan kabupaten Tulang bawang. "Kebijakan yang sangat luar biasa dicetuskan oleh Bapak Gubernur Lampung dengan melaksanakan Restocking 1 juta ekor benih ikan endemik di Perairan Kuala Dente Teladas pada hari ini. Tentu hal ini sangat membanggakan bagi Pemerintah kabupaten Tulang Bawang serta seluruh Masyarakat kabupaten Tulang Bawang karna bapak gubernur berkenan melaksanakan kegiatan ini di tempat kami. semoga bibit ikan ini kelak menjadi sangat melimpah dan meningkatkan kesejahteraan bagi warga masyarakat perairan Kuala dan Dente Teladas pada umumnya " ucap Sekda bapak Anthoni.


"Dalam kesempatan ini saya juga berharap kepada masyarakat untuk menjadi nelayan yang baik,cerdas dan bijak dalam melaksanakan rutinitas nya, jangan menggunakan cara - cara lama yang tentu merusak alam dan sumber daya yang ada. Mari bergotong royong memperbaiki semua sehingga laut kita, perairan kita, sungai kita tetap terjaga dan menjadi mutiara sumber kesejahteraan kita semua. (Jun)

Posting Komentar untuk "Restocking 1 Juta Ekor Benih Ikan Endemik di Perairan Kuala Dente Teladas"