Breaking News

Bersama Insan Media, Bawaslu Kabupaten Pringsewu Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024


IL Pringsewu - Badan pengawas pemilu (Bawaslu) mengadakan Sosialisasi pengawasan Partisipatif pemilihan umum tahun 2024 dengan awak media juga Panwascam sekabupaten Pringsewu.


Pembukaan sosialisasi tersebut langsung di buka oleh ketua Bawaslu M.fathul  Arifin S.Pd.I di hadiri sejumlah anggota panwascam dan juga tujuh lembaga profesi wartawan di kabupaten Pringsewu ,seperti lembaga PWI ,AWPI ,KWRI,FKWKP ,FJI,IWO, FWK,dengan narasumber dari DR. Robi cahyadi kurniawan pisif Universitas lampung di aula hotel Urban Pringsewu ,Selasa 29/11/22.


Ketua Baswalu M.fathul Arifin ,mengatakan peran media sangatlah penting dalam pengawasan di pemilu 2024 nanti,sebagai pilar ke empat dalam demokrasi ,media berperan sebagai pengawasan yang tidak boleh di kesampingkan ,selain tugas pokok dari bawaslu ,katanya 


"Bawaslu ,mengajak dan mengadeng media untuk melakukan pengawas dalam pelaksanaan pemilu 2024,karna peran media sangat di butuhkan sebagai pengawas di lapangan ,juga media bisa melakukan pelaporan bila ada temuan - temuan di lapangan dalam pemilu serentak 2024 yang akan datang, " ukap Arifin 


Sementara Kordinator divisi HPPM Bawaslu Pringsewu fajar fakhlevi menambahakan dilibatkannya Media dalam momentum ini untuk kedepan biasa Membantu mengawasai proses tahapan pemilu media harus partner bawaslu kedepannya.


Tentu ini semua bukan tanpa alasan fajar menambahkan awak media adalah sebagai kontrol sosial yang memang sangat strategis untuk kedepan sama sama "kita melakukan pengawasan dalam tahapan pemilu"ucapnya.


Fajar juga berharap semoga kedepan dengan diawalinya kegiatan ini menjadi legitimasi Bawaslu untuk menjalin kerjasama yang bagus kepada awak media,tentu kepentingannya adalah kita sama-sama mengawal tahapan pemilu menuju pemilu yang berintegritas", tandasnya. (Rhn)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com