Breaking News

Kasipers Kasrem 043/Gatam Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022


IL Bandar Lampung - Mewakili Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I P, Kasipers Kasrem 043/Gatam Kolonel Arm Riski Budianto, S.Sos.,MM, menghadiri acara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022, sekaligus pemberian Penghargaan dan Bantuan Sosial Secara Simbolis Kepada Masyarakat, bertempat di Hotel Horison Jl. Kartini Bandar Lampung, Rabu (2/11/22).


Acara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022, dengan Tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan", dibuka oleh Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si dan dihadiri 150 orang tamu undangan, diantaranya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Irwasda Polda Lampung, Para Pimpinan Pondok Pesantren dan Organisasi Islam Se-Provinsi Lampung.


Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., dalam sambutan menyampaikan, Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden No 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari Santri, 


“ Penetapan tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya resolusi jihad yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sejak ditetapkannya 22 Oktober 2015 setiap tahunnya selalu rutin memperingati hari santri nasional dengan tema yang berbeda, untuk tahun ini peringatan hari santri mengangkat Tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan" terangnya.


Lebih lanjut Wagub juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada instansi vertikal tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung berperan aktif dan bersinergi dalam penyelenggaraan pembangunan sesuai dengan tugas dan bidang yang dimiliki. 


“ Saya juga berharap dengan memperingati hari santri nasional Tahun 2022, semoga Bumi Lampung mendapatkan predikat Baldattun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghofur yang mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT dan semoga Lampung semakin Berjaya ” pungkas Wagub. (Penrem)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com