Breaking News

Tanamkan Semangat Hari Pahlawan, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Lomba Mewarnai


IL Keerom - Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional Satgas Yonif 143/TWEJ ajak siswa siswi SD YPPK Yuruf Kampung Yuruf, Distrik Yaffi Kab. Keerom Papua menggelar lomba mewarnai gambar Pahlawan Nasional, Rabu (09/11/2022).


Demikian disampaikan Komandan Pos Yuruf Lettu Inf Sukamto prajurit Yonif 143/TWEJ dalam keterangannya.


Diungkapkan Komandan Pos Yuruf Lettu Inf Sukamto prajurit Yonif 143/TWEJ bahwa tujuan dari kegiatan lomba tersebut guna menumbuhkan jiwa nasionalisme dan kepahlawanan kepada anak - anak sejak dini.


"Satgas Pamwiltasrat Statis RI - PNG Yonif 143/TWEJ mengajak Siswa/i SD YPPK Yuruf  dalam rangka mengisi peringatan Hari Pahlawan Nasional dengan menggelar acara Lomba mewarnai gambar Pahlawan Nasional," ungkapnya.


"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Kalimat ini bukan hanya menjadi pepatah semata, namun hal ini diaplikasikan oleh Prajurit Yonif 143/TWEJ dengan mengadakan kegiatan lomba mewarnai gambar Pahlawan Nasional untuk kembali mengenalkan para kesuma bangsa Indonesia di SD YPPK Yuruf," imbuhnya.


Sekolah Dasar tersebut merupakan satu-satunya tempat atau sentra pendidikan mulai dari Kampung Yuruf, Onggorobo, Akarinda, Amgotro, Jiffangri yang merupakan wilayah dari Distrik Yaffi dan Distrik Web di Kabupaten Keerom, Papua.


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos Yuruf Lettu Inf Sukamto prajurit Yonif 143/TWEJ terlihat berdialog dan berkomunikasi dengan Dewan Guru yang ada dan Bapak Ondo Api yang berada di sekitar Pos Yuruf untuk mengajak menanamkan rasa cinta tanah air terhadap bangsanya sendiri yaitu Indonesia.


"Diharapkan generasi mendatang dari wilayah ujung Nusantara ini muncul kader- Kader nasionalis bangsa yang mumpunyai jiwa dan semangat nasionalisme yang tegak lurus sehingga dapat melanjutkan estafet perjuangan bangsa Indonesia dimasa mendatang," ungkap Komandan Pos Yuruf Lettu Inf Sukamto prajurit Yonif 143/TWEJ.


"Kami disini hadir di tengah masyarakat, bukan hanya sebatas melaksanakan tugas pengaman perbatasan semata, namun keberadaan kami disini berusaha menjadi  salah satu solusi dalam membantu mengatasi kesulitan atau permasalahan keluarga kita," tegasnya.


"Dengan nilai - nilai dan semangat perjuangan hari pahlawan kita tanamkan jiwa kesatria, rasa memiliki bangsa dengan satu tujuan yaitu keadilan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat warga negara indonesia," tambahnya.


Antusiasme siswa dan siswi SD YKKP Yuruf dalam mengikuti kegiatan Lomba sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan tersebut mulai dari kelas 4 sd kelas 6 SD. 


Ibu Lusi selaku perwakilan sekolah mengatakan terimakasih kepada semua anggota Pos yang telah membantu pihaknya guna turut meningkatkan semangat dan jiwa Nasionalisme kepada para murid di sekolah.


"Terima kasih Bapak-Bapak TNI yang perhatian kepada kami," jelasnya.


Acara ini kemudian ditutup dengan pembagian hadiah untuk para peserta lomba yang karyanya memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dewan juri. (Penrem)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com