Breaking News

Alokasi Dana Desa Pekon Parerejo Manfaatnya Dirasakan Masyarakat


IL Pringsewu - Melalui Program Pemerintah pusat dengan adanya Dana Desa berdampak positif bagi masyarakat khususnya pedesaan, pasalnya dari anggaran yang direalisasikan tepar sasaran baik dari pembangunan insfratruktur hingga pemberdayaan masyarakat Pekon 


Seperti yang dirasakan Turino (43) Warga masyarakat Pekon Parerejo Dusun 3 Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu saat di temui awak media (25/52023) mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan dari desa berupa mesin Molen melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE) untuk membantu pengembangan usaha batu bata.


"Ya sangat membantu sekali dengan adanya bantuan dari desa berupa mesin penggiling tanah (molen), yang biasanya menyewa dengan adanya bantuan ini dapat menekan biaya operasional, ada empat dusun yang dapat bantuan ini". Ucap Turino.


Ditempat lain Sugiono (48) merupakan warga dusun 3 Pekon Parerejo yang juga ketua Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Pekon setempat juga merasakan realisasi Dana Desa dengan adanya bantuan bibit ikan gurame dan lele, " Alhamdulillah dengan adanya bantuan bibit ikan gurame dan lele dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperkuat ketahanan pangan" ujar Sugiono.


Sementara itu Muhadi Kepala Pekon setempat menambahkan untuk realisasi dana desa susah tepat sasaran dengan di bangunya beberapa pembangunan fisik, "Di tahun ini untuk 2023 sudah dibangunnya drainase di dusun 5, TPT Dusun 1, saluran air (PKT) berada di Dusun 1 dan 2, kemudian pembangunan gorong-gorong bertempat di Dusun 4 dan 5". Tutupnya. (Rhn)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com