Breaking News

Perkokoh Sinergitas Antara TNI/POLRI Dengan Aparat Pemerintahan, Korem 043/Gatam Gelar Komunikasi Sosial


IL Bandar Lampung - Bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung, menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparat Pemerintah TA. 2023, dengan para peserta Komsos dari unsur TNI, Polri dan Aparat Pemerintah Provinsi Lampung, dengan tema " Transformasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah Unggul ",. Rabu (14/6/2023).


Kegiatan Komsos di selenggarakan dengan tujuan, untuk meningkatkan kebersamaan dan membangun komunikasi dialogis serta memperkokoh sinergitas antara TNI/POLRI dengan Aparat Pemerintahan, sehingga diharapkan akan terwujud kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Provinsi Lampung dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Tampak hadiri pada kegiatan tersebut, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi SH.,MH, perwakilan dari Polda Lampung, perwakilan Lanud P Bunyamin, perwakilan Lanal Lampung, perwakilan Brigif 4 Mar/BS, perwakilan Kajati Lampung, perwakilan Kesbangpol Prov Lampung, perwakilan BKKBN Prov Lampung,  perwakilan BPBD Prov Lampung, perwakilan Dinsos Prov Lampung, perwakilan Disdik Provinsi Lampung, perwakilan Dishub Prov Lampung dan perwakilan Bulog Lampung.


Dikesempatan tersebut Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi SH.,MH., mengucapkan selamat dating kepada para peserta Komsos di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam. 


“ Kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan salah satu program kerja Korem 043/Gatam, yang dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan dan membangun komunikasi dialogis serta memperkokoh sinergitas antara TNI/POLRI dengan Aparat Pemerintahan di jajaran Korem 043/Gatam, dengan harapan dapat terwujudnya kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah provinsi lampung, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” 


“ Dengan berkembangnya zaman di era modern ini, kita dimanjakan dengan hadirnya berbagai teknologi yang canggih yang saat ini telah hadir di tengah kita, sebagai contoh yang paling nyata adalah smartphone, sebagian besar kita pasti memiliki benda tersebut, jika smartphone dimanfaatkan secara positif dalam kehidupan sehari-hari tentunya akan dapat meringankan tugas-tugas kita. mulai dari komunikasi, hiburan, bersosialisasi dan masih banyak lagi manfaat yang kita bisa nikmati, ” terang Danrem dalam sambutannya.


Lebih lanjut Danrem menjelaskan, di era digitalisasi saat ini pemanfaatan media sosial melalui smartphone begitu masif, baik di lingkungan instansi pemerintah, swasta maupun di lingkungan masyarakat, kehadiran media sosial di satu sisi menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya untuk mengakses dan menshare informasi secara cepat, mudah, dan murah. 


Namun di sisi lain, ketika penggunaan media sosial berkembang makin liar dan keluar dari batas-batas keadaban, risiko yang terjadi adalah munculnya keresahan dan bahkan tidak mustahil munculnya konflik yang di tengah masyarakat.


“ Berkenaan dengan hal tersebut, saya berharap para pengguna media sosial perlu berhati-hati dalam berkomunikasi melalui media sosial, demikian juga sosialisasi Undang Undang tentang informasi dan transaksi elektronik (UU ITE), harus terus menerus dilakukan dan harus menjadi rambu-rambu dalam interaksi sosial, ” 


“ Media sosial juga dapat menjadi sarana yang efektif untuk memberdayakan masyarakat agar berperan aktif dalam pembangunan, sarana memberikan informasi yang positif dan menyejukkan, sarana menanamkan nilai budi pekerti, kesadaran bela negara, wawasan kebangsaan, tolerasi beragama, nilai-nilai pancasila dan hal-hal positif lainnya, ”pungkasnya. (Penrem)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com