Breaking News

Polda Gelar Acara Olahraga Dalam Peringatan Hari Bhayangkara Ke 77


IL Bandar Lampung - Pancaran senyum serta kegembiraan terlihat dari puluhan kaum difabel yang berada di kota Bandar Lampung. Pasalnya dalam rangkaian Olah raga bersama dalam peringatan hari Bhayangkara ke 77 di jajaran Polda Lampung para difabel ini pun ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut, Jumat (23/6/2023).


Terlihat Ketua bhayangkari daerah Lampung Lurie Helmy Santika bersama Sadila (sahabat difabel Lampung) menari bergembira bersama menghibur peserta olah raga bersama yang di gelar di halaman parkir mapolda Lampung pagi tadi.


"Kami memang mengajak para kaum difabel untuk turut meriahkan kegiatan tersebut," ungkap Lurie.


Lebih lanjut Lurie Helmy Santika juga menyebutkan bahwa bhayangkari Daerah Lampung juga menggelar giat Bhakti sosial Bhayangkari Peduli dalam Rangka HKGB ke 71.


Sementara itu Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan kegiatan olah raga gabungan antara TNI/Polri di wilayah provinsi Lampung bersama masyarakat.


Dengan menggelar lari berjarak 10 Kilometer umum, 3 kilometer untuk kaum difabel serta jalan sehat dan senam bersama dan menggelar sejumlah permainan permainan tradisional.


Kapolda Lampung Irjen pol Helmy Santika dalam kegiatan tersebut menyebutkan rangkaian ini merupakan bentuk kebersamaan dan memupuk sinergitas antara TNI/Polri dan masyarakat.


"Ya dengan kegiatan ini Sinergitas Kambtibmas di provinsi Lampung tetap solid" ungkap Helmy.


Dihadirkan nya para kaum disable ini juga dengan harapan kesadaran masyarakat terutama para anggota Polri di jajaran Polda Lampung semakin tumbuh untuk membagi kasih sayang dan empati kepada penyandang disabilitas. 


Mereka membutuhkan dukungan untuk meningkatkan kemampuan melalui pendidikan agar mampu mandiri.


"Yang menjadi perhatian kita semua, Dibutuhkan dukungan semua pihak agar para disable ini tidak terpinggirkan." Tambah helmy


Kita semua berharap para Penyandang disabilitas tidak lagi di pandang pada stigma negatif di tengah masyarakat, mereka dianggap tidak mampu dan patut dikasihani. Bahkan, sebagian orang menganggap aib yang harus disembunyikan.


"Para disable sekarang tidak boleh lagi menjadi korban diskriminasi. Mereka mesti mendapat perlindungan dan perhatian penuh. " 


Dalam rangkaian kegiatan ini juga di meriahkan dengan berbagai dukungan UMKM dari berbagai sektor di wilayah provinsi Lampung, pemberian berbagai macam Hadian hingga hiburan Rakyat. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com