Breaking News

Danrem 043/Gatam Bersama Forkopimda Provinsi Lampung Hadiri Upacara Memperingati HUT Proklamasi RI Ke-78 Tahun 2023


IL Bandar Lampung - Bertempat Lapangan Korpri komplek perkantoran Gubernur Lampung Telukbetung Bandar Lampung Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., menghadiri upacara Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke - 78 Tahun 2023, dengan tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", selaku Inspektur Upacara (Irup) Gubernur Lampung Ir H. Arinal Djunaidi, dan Komandan Upacara Pgs..Dantim Intel Rem 043 Gatam Mayor Arm Yoan Afreza. Kamis (17/8/2023).


Upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 juga dihadiri Wakil Gubernur Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kapolda Lampung, Kabinda Lampung, Sekda Provinsi Lampung, forkopimda Provinsi Lampung, Para Ketua Komisi DPRD Provinsi Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung, Pejabat Utama Jajaran Korem 043/Gatam, Ketua PKK Provinsi Lampung, Para Kepala Kanwil/Badan Kementerian/Lembaga dan Rektor/ Pimpinan Perguruan Tinggi di Provinsi Lampung; dan tamu undangan lainnya.


Gubernur Lampung dalam sambutannya menyampaikan Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, upacara ini bukan hanya sebuah perayaan, tetapi juga sebuah penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan bangsa ini. 


“ Hari ini kembali kita diajak untuk merenungkan momentum yang paling bersejarah bagi Indonesia, terhitung 78 tahun sudah Indonesia merdeka setelah melewati perjuangan yang panjang dan tak kenal lelah.Kita bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata’alla yang telah meridhoi cita-cita bangsa kita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keberagaman, Bhinneka Tunggal Ika, ”


“ Kemerdekaan yang kita raih dan nikmati saat ini bukan jatuh dari langit. Kemerdekaan yang kita capai juga bukan karena pemberian bangsa lain, tapi atas berkat rahmat Allah Subhanahu Wata’alla, bersama ikhtiar perjuangan heroik para pendahulu dan jasa para pahlawan bangsa. Para pahlawan bangsa telah berkorban nyawa demi kemerdekaan Indonesia dan beberapa pejuang itu ada di Provinsi Lampung, ” terangnya. 


Usai dilaksanakannya upacara memperingati HUT Proklamasi RI Ke-78 Tahun 2023, Gubernur Lampung, Wakil Gubernur Lampung, Kertua DPRD Provinsi Lampung, Kapolda Lampung, danrem 043/Gatam, Kabinda Lampung, Sekda Provinsi Lampung, forkopimda Provinsi Lampung menyaksikan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 di Halaman Istana Merdeka Jakarta secara Virtual bertempat Mahan Agung. (Penrem)

0 Komentar

© Copyright 2022 - ILampung.com